Marvel: 5 Peristiwa Kehancuran Mjolnir!

COMIC

Semua penggemar setia Marvel pasti mengetahui Mjolnir, senjata berbentuk palu ini adalah senjata pamungkas yang sering digunakan oleh Thor Odinson. Pertama kali diceritakan pada tahun 1962, Mjolnir sendiri terbuat dari logam uru dari universe lain yang ditempa oleh Eitri dan para Dwarves of Nidavellir di jantung bintang yang tengah sekarat. Di prakarsai oleh sang All-Father, Odin Borson, pada akhirnya Mjolnir diberikan kepada Thor setelah disihir olehnya agar hanya bisa digunakan oleh orang-orang yang ‘layak’. Namun, terlepas dari sejarah dan kekuatan epik Mjolnir, ternyata senjata andalan Thor ini cukup sering hancur. Berikut lima momen saat Mjolnir diceritakan hancur!

Hancur Setelah Mengalahkan Bor (2009)

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Loki dan Thor adalah dua saudara yang sering berselisih. Dan di komik Thor #600 (2009), Loki kembali berulah dengan menghidupkan kakek tirinya sekaligus ayah dari Odin, yaitu Bor. Dirilis dalam keadaan bingung di Kota New York, Bor langsung mengamuk dan menjadi ancaman berbahaya bagi Bumi. Thor yang pada saat itu tidak mempunyai pilihan lain, mau tidak mau harus menghentikan kakek tangguhnya tersebut. Dengan hantaman terkuatnya, Bor pun akhirnya tewas, sedangkan Mjolnir harus remuk karena dibenturkan pada sosok dewa yang konon lebih perkasa dari Odin sang penguasa Nine Realms.

Dihancurkan Loki dan Pasukannya

Ketika Avengers dibubarkan dalam peristiwa Disassembled, Thor yang pada saat itu tidak berada di Bumi, sebenarnya tengah menghadapi masalah yang serius juga karena peristiwa Ragnarok di Asgard, tepatnya di komik Thor Vol. 2 #80 (2004). Alih-alih membantu saudaranya untuk melalui peristiwa kiamat Asgard, Loki yang baru saja menemukan tempat di mana Mjolnir ditempa, langsung menciptakan banyak sekali tiruan Mjolnir yang dia bagikan kepada pasukannya. Bersama pasukan ‘Mjolnir’-nya tersebut, Loki langsung menyerang Thor dan menggempur Mjolnir asli tanpa ampun. Akibatnya, Mjolnir asli tersebut meledak dan hancur berkeping-keping, menyisakan Thor yang tidak berdaya.

BACA JUGA  Avengers Menyelamatkan Dunia Dengan Bermain Poker!

Dibelah Menjadi Dua oleh Perrikus

Di komik Thor Vol.2 #11 (1999), Thor pernah diceritakan harus menghadapi sekelompok dewa jahat yang mengaku sebagai Dark Gods. Ketika dia menghadapi pemimpinnya yang bernama Perrikus, Thor sama sekali tidak berkutik, karena supervillain tersebut ternyata tahan terhadap serangan Mjolnir. Ketika Perrikus melancarkan serangan balik menggunakan senjata sabit sihirnya, Mjolnir yang dipakai untuk bertahan malah langsung terbelah menjadi dua. Thor yang pada saat itu langsung ambruk, memutuskan untuk melarikan diri setelah melihat senjata pamungkasnya hancur.

Meleleh Saat Bertarung dengan Celestial

Di Marvel Universe, Celestial sering dianggap sebagai Dewa Luar Angkasa yang mempunyai kekuatan maha segalanya. Ketika Thor diceritakan harus menghadapi salah satu dari Celestial yang bernama Exitar di komik Thor #388 (1988), dia harus mengeluarkan semua kekuatan yang dia punya agar bisa mengalahkan Dewa Luar Angkasa tersebut. Ketika dia hampir kalah karena kelelahan, Thor diperlihatkan berhasil masuk ke dalam kepala Exitar. Dengan kekuatan yang tersisa, Thor langsung menyalurkan energi terhebatnya ke Mjolnir yang dia gunakan untuk menembus otak Exitar. Karena energinya terlalu besar, akhirnya Mjolnir meleleh dan hanya menyisakan gagangnya.

Menguap Karena Kekuatan Molecule Man

Dari sekian banyak supervillain tangguh di Marvel Universe, Owen Reece alias Molecule Man adalah salah satu musuh Avengers yang terkenal sangat berbahaya. Dengan kekuatannya yang mampu memanipulasi apa pun sampai ke tingkat molekul, Molecule Man pernah menjadi ancaman yang serius di komik Avengers #215 (1981). Ketika berhadapan dengna para Avengers yang bekerja sama dengan Silver Surfer, Molecule man menggunakan segenap kekuatannya untuk mengubah berbagai senjata Avengers menjadi uap, tanpa terkecuali Mjolnir yang pada saat itu sedang digunakan oleh Thor.

BACA JUGA  Saat Spider-Man Alami Masa “Insecure”

Berbagai peristiwa yang memperlihatkan kehancuran Mjolnir ini telah membuktikan bahwa salah satu senjata terkuat di Marvel Universe ini juga tidak selamanya kuat. Ketika Thor menghadapi lawan yang lebih tangguh darinya, atau ketika dia berada di situasi yang memaksanya untuk memaksimalkan potensi Mjolnir, ternyata senjata pamungkasnya tersebut juga mempunyai batas. Untungnya, Thor sendiri pada akhirnya selalu menemukan cara untuk memperbaiki Mjolnir, bagaimanapun kondisinya ketika hancur. Itulah lima momen ketika Mjolnir diperlihatkan hancur di Marvel Universe.

Source Link >>> Click Here

#Marvel #Peristiwa #Kehancuran #Mjolnir